Saturday, October 29, 2016

7 Fakta Unik

7 Hewan yang Ada dalam Tubuh Manusia versi On The Spot Trans 7
Terkadang, dalam tubuh manusia terjadi fenomena yang membingungkan. Beberapa media dari seluruh dunia mencatat ada beberapa peristiwa unik terkait tubuh manusia. Peristiwa unik tersebut salah satunya tentang temuan hewan yang masih hidup di dalam tubuh manusia.
Berikut hasil rangkuman on the spot trans 7 tentang tujuh hewan yang ada dalam tubuh manusia
1.  Cacing Raksasa di Dalam Otak
Di Arizona Amerika Serikat, sebuah rumah sakit dibuat heboh atas penemuan kasus aneh dan bisa disebut langka. Pada bagian batang otak seorang wanita yang bernama Rosmeri Admaret, ditemukan seekor cacing raksasa.
1 - Cacing Pita di Dalam Otak
Wanita tersebut pada awalnya khawatir mungkin dia mengidap tumor otak. Dia mengeluhkan penglihatannya tidak jelas dan mati rasa. Dokter rumah sakit memutuskan mengoperasi Rosmeri. Tim dokter itu terkejut di mana di tengah-tengah operasi tersebut mereka bukannya menemukan tumor, melainkan seekor cacing raksasa.
Cacing tersebut bukanlah cacing yang aneh atau langka. Jenis cacing tersebut adalah cacing yang umum dalam kehidupan sehari-hari, yaitu cacing pita. Cacing pita tersebut diduga kuat masuk ke dalam tubuh Rosmeri melalui makanan yang dia konsumsi.
2.  Lintah di Tenggorokan
Sebagimana kita ketahui, lintah umumnya hidup di lingkungan air tawar seperti kolam, sungai dan sawah. Ternyata, dikabarkan di China ada seekor lintah yang mampu bertahan hidup di tenggorokan seorang remaja selama dua bulan lebih.
2 - Lintah di Dalam Tenggorokan
Tao Jauan, remaja yang berusia sekitar 16 tahun asal China ini tidak menyadari bahwa di dalam tubuhnya dia “memelihara” hewan penghisap darah. Hewan tersebut hidup di tenggorokannya. Gejala yang ia rasakan hanya merasa sakit dan suara jadi serak. Ibunya berpikir Jauan hanya masuk angin dan memberinya obat, tapi tidak berhasil. Kondisi Jauan kian lemah dan berat badannya berkurang.
Keluarga Jauan segera membawanya ke satu rumah sakit di kota Yibin, Provinsi Sinchuan China, karena khawatir melihat kondisi sekehatan remaja tersebut yang terus memburuk serta mulai mengalami kesulitan bernafas.
Pihak rumah sakit dengan segera bertindak mengoperasi Jauan, yang dipimpin oleh dokter Shen Bee. Dari proses operasi tersebut dokter menemukan lintah dengan panjang 10 cm yang hidup dalam tenggorokan Tao Jauan.
Lintah itu ternyata tidak terpengaruh dosis obat bius yang diberikan kepada Jauan sesaat sebelaum dioperasi. Hewan penghisap darah itu tetap bugar dan merayap sesudah dikeluarkan dari tenggorokan Tao Jauan. Belum diketahui bagaimana lintah tersebut bisa sampai di tenggorokan Tao Jauan.
3.  Sarang Ulat Dalam Tempurung Otak
Bagi penggemar makanan Jepang, sushi dan tashimi, sebaiknya lebih berhati-hati memilih makanan tersebut. Seorang kakek, Choka Fujiwara yang merupakan penggemar berat makanan ini sejak ia muda, di usia lanjutnya mengalami sakit kepala akut dan hebat selama tiga tahun.
3 - Sarang Ulat Dalam Tempurung Otak
Rasa sakit yang menganggu ini dibarengi dengan batok kepalanya yang terus membesar dan terlihat seperti ikan louhan. Sang kakek menjalani pemeriksaan CT-Scan dan X-Ray untuk mengetahui penyebab pastinya.
Kemudian dokter melakukan anestesi lokal dan membedah kecil kulit kepala Choka. Diketahui penyebab utama sakit tersebut adalah sarang ulat. Dokter pun memutuskan melakukan operasi bedah kulit kepala secara total dengan tujuan ulat-ulat tersebut bisa dibersihkan dan menyebuhkan infeksi di batok kepala sang kakek.
Ulat yang didapati pada kepala Shoka dipastikan berasal dari parasit yang biasa hidup pada tubuh ikan dan siput mentah. Parasit tersebut hanya bisa dimatikan dengan proses pemasakan pada suhu yang sangat tinggi.
4.  Belut Dalam Bokong
Inilah pengalaman pertama kali bagi para dokter yang bertugas di Autlan City Hospital, Selandia Baru, yaitu mengeluarkan belut dati bokong seorang pria.
4 - Belut Dalam Bokong
Ada seorang pria yang tidak disebutkan namanya mendatangi unit gawat darurat di Autlan City Hospital. Keluhan pria tersebut sangat mengejutkan, yakni ada seekor belut yang terjebak di dalam bokongnya dan harus dikeluarkan.
Keberadaan belut tersebut terdeteksi melalui pemindaian sinar x. Jella, belut yang disebut-sebut sebar tangkai asparagus itu langsung jadi perbincangan di antara staf rumah sakit. Karena kasus semacam ini bleum pernah terjadi sebelumnya. Tidak diketahui bagaimana caranya belut itu bisa sampai terjebak di bokog laki-laki itu.
5.  Bayi Cumi-cumi di Mulut
Seorang nenek berusi 63 tahun asal Korea Selatan dilaporkan telah “melahirkan” 12 bayi cumi-cumi dari mulutnya. Nenek itu mengalami “kehamilan” bayi cumi-cumi di mulutnya setelah mengkonsumsi Kalamari.
5 - Bayu Cimu-cumi di Dalam Mulut
Peristiwa tesebut dilaporkan lembaga bioteknologi yang dipublikasikan dalam sebuah makalah ilmiah di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat. Dokter menemukan bayi cumi melekat pada gusi, lidah dan pipi bagian dalam mulut sang nenek ketika memeriksanya.
Bentuk bayi cumio-cumi saat itu masih seperti polong dan terbungkus bahan semen yang membuatnya bisa menempel. Kasus tersebut masih meninggalkan pertanyaan besar sampai saat ini. Bagaimana mungkin bayi cumi yang masih janin tumbuh dan berkembang, padahal berada di luar tubuh cumi-cumi.
6.  Laba-laba Bersarang di Telinga
Peristiwa laba-laba yang bersarang di telinga ini benar-benar terjadi pada seorang wanita paruh baya asal China bernama Lee. Wanita tersebut tidak menyangka bahwa gatal-gatal yang kerap ia rasakan di dalam telinganya ternyata disebabkan adanya seekor laba-laba yang sedang membangun sarang.
Lee awalnya membiarkan rasa gatal di telinganya selama lima hari. Namun, karena tidak tahan rasa gatal tersebut, ia segera memeriksakan telinganya ke rumah sakit pusat Changsa di China. Ia terkejut manakala tahu bahwa di telinganya ada seekor laba-laba yang sedang bersarang.
6 - Laba-laba Bersarang di Telinga

Dokter yang memeriksa telinga Lee, dr. Liusang, awalnya berpikir mengeluarkan laba-laba tersebut menggunakan alat penjepit, tetapi dia khawatir laba-laba akan mengigit Lee. Untuk itulah tindakan yang diambil sang dokter adalah dengan menuangkan air garam ke telingan Lee, dan membiarkan laba-laba keluar dengan sendirinya. Menurut para ahli, laba-laba senang mencari tempat yang lembab. Dan telinga adalah tempat yang cukup lembab untuk dijadikan sarang.
7.  Cacing Hidup Di Mata
Kalau cacing berada di perut manusia sebagai parasit, itu mungkin hal yang biasa. Tapi, jika cacing hidup di dalam mata manusia, mungkin ini adalah hal yang tidak biasa. Namun, kisah ini benar-benar nyata. Dan disebut-sebut peristiwa tersebut sangat langka serta bisa jadi satu-satunya dalam seratus tahun terakhir.
7 - Cacing Hidup di Mata
Peristiwa tersebut dialami warga di Spanyol. Awalnya pasien tidak menyangka adanya cacing yang bersarang di matanya. Dia mengeluhkan ada sesuatu yang mengganjal di dalam matanya.
Ketika diketahui bahwa yang mengganjal di dalam mata pasien itu adalah seekor cacing cukup besar, dokter yang memeriksanya cukup terkejut. Cacing tersebut bisa di bilang besar, sehingga tanpa alat bantu pun dapat terlihat bergerak di dalam kelopak mata pasien.
Setelah dilakukan operasi, didapati hasil mengejutkan dimana panjang cacing itu mencapai 19 cm. Panjang tersebut didapat dari hasil pengukuran seorang pembantu dokter. Menurut dokter, pasien ini sangat beruntung karena bisa saja cacing tersebut masuk ke otak lewat pembuluh darah.

http://breaking-news-909.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment

welcome to my blog :)

Polling